Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC

Pagi siang sore malam sobat :)
Jumpa lagi di postingan Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC


Setiap Laptop atau PC berisi paling tidak satu processor, yang juga dikenal dengan sebutan CPU (Central Processing Unit) itu singkatannya. Jika kamu memiliki sebuah Laptop atau PC, kemungkinan besar CPU yang kamu gunakan dibuat oleh Intel, AMD, atau Qualcomm. Nah Sobat, jika kamu ‘menghadapi’ laptop yang asing dan kamu penasaran ingin tahu tipe processor-nya, kamu bisa melakukan hal berikut ini untuk Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC

Kamu tidak perlu menggunakan software informasi sistem kalau hanya sekedar ingin tahu CPU dan kecepatannya. Windows menyediakan informasi ini di beberapa tempat.

Untuk menemukan informasi ini di Windows 10, buka Settings > System > About, scroll dan cari pada bagian Device specification. Di sini akan tercantum nama processor komputer yang kamu gunakan beserta kecepatannya.

Ingin lebih cepat? Kamu bisa menekan tombol Windows+I untuk langsung membuka Settings, lalu ketik About di Search Bar.


kecepatan CPU tersebut, bisa kamu temukan di Task Manager. Untuk membuka Task Manager, kamu bisa klik kanan pada taskbar, kemudian pilih Task Manager. Atau kamu juga bisa menggunakan shortcut di keyboard Ctrl+Shift+Esc untuk membukanya. Klik tab Performance, lalu pilih CPU. Di sini kamu bisa mendapatkan info kinerja dan kecepatan CPU perangkat milikmu.


Jika kamu menggunakan Windows 7, maka untuk mendapatkan informasi CPU, kamu dari Start Menu, kamu bisa membuka Control Panel > System and Security > System untuk membuka bagian informasi ini. Informasi CPU kamu akan ditampilkan di bagian System.


demikianlah tips untuk Melihat tipe CPU serta seberapa cepat CPU yang kamu gunakan. Informasi ini penting sebagai rujukan untuk bermain game, yang biasanya memiliki syarat tertentu, atau menjalankan sebuah software spesifik.

Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC - Hallo sahabat Master Datz, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS & TRIK, Artikel TUTORIAL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC
link : Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC

Baca juga


Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC



Demikianlah Artikel Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC

Sekianlah artikel Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Melihat Tipe CPU dan Kecepatan Sebuah Laptop atau PC dengan alamat link https://master-datz.blogspot.com/2019/05/tutorial-melihat-tipe-cpu-dan-kecepatan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel